Senin, 19 Maret 2012

Mari Memasak,girlss..

Akhirnya mampir lagi gue di blog kesayangan gue, setelah gue liat-liat ternyata masih cantik kok blog gue ini..^-^
Okee,topic kita sekarang ini tentang gue yang udah sedikit mulai jago masak *Alhamdulillah yah..
yah, meskipun gue belom se-expert nyokap gue yang jago masak dan bahkan nguleg selalu pake tangan kiri, at least gue udah usaha lah yaa... :)
dan kemauan masak gue ini muncul karena ke'latah'an gue ngeliat anak2 asrama mulai heboh masak dan big thanks aja dueehhh buat mereka-mereka (temen-temen panti kesayangan gue) yang udah munculin diri sambil megang sutil, ulegan, wajan, dan oseng sana sini di depan muka gue, hehehe...

First, sayur sop yang kurang bumbu tapi cukup asin sehingga gue gak perlu dibilang sebagai orang yang pengen cepet nikah (ya elaaah..galau lagi kan??-_-), this is it...
perlu kepercayaan-diri yang luar biasa buat bikin makanan sesimple ini, dan well done, gue berhasil. Lumayan menjanjikan rasanya buat pemula kayak gue.. :D. Sayur sop yang gue kasih nama sop unyu ini nantinya pengen gue kembangin bahan-bahan yang perlu diinput ke sayurnya biar bisa jauh lebih unyu lagi dan bisa seenak bikinan nyokap gue, *Amin ya Allah :)
setelah percobaan memasak pertama gue berhasil (sekalipun rasanya kurang pas), gue ngelangkah ke percobaan memasak yang ke dua.

Second, oseng kangkung terong yang super pedes karena over cabe. tapi rasanya layak kok buat disebut sebagai oseng kangkung terong,hehehe... Karena percobaan ke dua gue, gue cuma pake separo dari satu iket kangkung yang gue punya, alhasil separonya gue olah lagi menjadi oseng kangkung terong *lagi. tapi oseng kangkung terong yang ke dua ini, rasanya jauh lebih asik dari yang pertama karena tingkat keasinan, kepedesannya dan bumbunya jauh lebih maknyos buat disantap. :)
dan ini hasil olahan gue:
And the last adalah bihun jagung yang maknyos, tapi yang terakhir ini gue masaknya gak solo karir lagi, tapi duet sama temen gue, kanjeng pipit. Cukup enak meskipun kebanyakan lada. setelah ditambah-tambah garem, kecap, garem, kecap biar rasanya pas. Dan ini dia ending dari bihun jagung hasil duet panas gue sama pipit :D

Dan dari experience gue ini, gue dapet hikmah kalo semua hal yang kita kira dari awal itu gak akan mungkin, pada akhirnya akan menjadi mungkin kalo kita yakin dan mau berusaha. Jadi, whatever your dream, sekomplex atau sesimpel apapun mimpi kalian, ntah itu mimpi biar bisa masak, bisa naik motor di jalan kaliurang, bisa jadi engineer yang hebat, atau mungkin mimpi biar jadi istri yang bisa bahagiain anak dan suami, kalian dan juga termasuk gue harus selalu usaha buat ngegapai apa yang kita mau itu...

So Keep Fighting, Guys... :D

#Dan makasih buat para tasters yang udah mau nyoba masakan gue dan berbesar hati mau memuji dan mengagumi masakan gue, yang salah satunya adalah mas sepupu alay gue, mas irfan, *sorry gue mention, kakak :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar