Rabu, 13 Februari 2013

cerita singapore (part 1)

oke, this is my big deal with my friends.. Aprilia Hestiani, Luthfi Ramadhani, Yogy Palam
pergi ke singapore, jalan2 - poto2 - pulang, hahaha.. :D
dan ke singapore butuh usaha bikin passport yang lumayan luar biasa panjang men.. si akte kelahiran, ijazah, kartu keluarga gue semua ada di lampung dan butuh jasa buat ngangkutin itu dari lampung ke jogja, ups ralat yang bener "buat ngangkutin itu dari GPM ke bandar baru ke jogja" -___________-
hahaha.. tapi semua itu udah lewat dan passport udah di tangan dan siap nyingapor :)

perlu waktu sekitar 1 jam lebih dan 2 jam kurang buat terbang dari soetta ke changi, dan you know what???.. that changi is the biggest airport that i've ever seen.. ya iyalah selebihnya cuma liat airport di indonesia, tapi parahnya di changi kagak ada noh tempat buat bilas kalo abis buang air jadi harus siap tisu basah disana, dan buat yang biasa bok*r sembarangan, mending jangan di changi deh ya.. :D
karena kita niatnya mau irit pakek banget, malem pertamanya kita tidur di bandara,men..


Paduka eksyen banget deh mau difoto -____-



dan di changi semua super norak, dan si yogy excited banget buat jalanin plan C yaitu "cuma" muterin changi.. -_____________-


celingak - celinguk di changi

Norak banget ya megangin SLR


paginya kita move ke terminal 1 buat out dari bandara, gak kaya soetta yang pakek bus buat move dari dan menuju tiap terminalnya, disini kita pake sky train bro..


norak adalah ketika nyariin suara "please hold on.." hahaha..


dan Alhamdulillahnya si apel nemuin mas ganteng di bagian check out bandara dan si luthfi yogy nemuin mbak satpam cina cantik di bandara, nah gue??? *belum rejeki nak :'( *suatu hari gue nemuin lo wahai jodoh gue yang masih tersimpan tampan :')


selanjutnya kita makan di bagian kantin bandara yang terkenal murah sebelum lanjut ke hostel ABC tempat kita nginep, tapi semurah-murahnya tetep aja butuh lebih dari 3dolar buat makan atau kalo dirupiahin sekitar 24ribu,,dan karena gue tau disana ada air siap minum, gue bawa tupperware kuning unyu gue dari kosan, jadi tinggal isi dan tinggal minum,

Next, menuju hostel dengan naik MRT dan harus banget tuh bikin STP dulu (Singapore Tourist Pass) biar ongkos buat kemana-mana jadi bisa lebih murah,men.. tinggal main gesek STP di tiap MRT yang lo pake, and this is it STP ala Singapore

STP oh STP


Anak gaul seantero MRT, broh..

sampainya di hostel langsung checkin dan ngeluarin duit buat bayar penginapan 1 malem lagi, *oh jatah gue berkurang 20 dolar,men.. -_______-
terus kita siap - siap dan ngebolang muterin singapore :D

oh ya sekedar info, gue nginep di hostel ABC yang lokasinya ada di daerah bugis, yaitu daerahnya orang melayu, sekitar setengah jam dari changi dengan naik MRT dan deket dari stasiun MRT bugis jadi gak perlu repot transportasinya ke hostel, cukup jalan kaki aja. Gak perlu bingung juga buat sarapan disana karena Alhamdulillahnya pihak hostel nyiapin roti tawar tiap paginya dan bisa makanin sepuasnya asal jangan dibawa ke kamar aja, bisa bikin mi juga loh buat yang kurang banget kalo cuma sarapan pake roti *gue misalnya :D
dan disana bakal banyak nemuin orang indonesia dan bahkan gue sekamar sama anak UMY Jogja, menn.. *yaelah jauh jauh nyingapur,ketemunya orang pribumi juga.


-2BCONT'D-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar