Jumat, 15 Februari 2013

cerita singapore (part 3)

ini adalah lanjutan dari episode - episode sebelumnya tentang perjalanan gue dan temen - temen gue ngebolang di negeri tetangga,

Cerita sesi kali ini, masih di hari kedua di Singapore. Jadi pada intinya, di hari kedua di Singapore, kita datengin Esplanade yang merupakan daerah Merlion Park, Singapore Flyer, Orchard Road, Little India, dan malemnya China Town. Little India itu sendiri merupakan kawasan orang India. di sini lo bakal nemuin semua tentang India dan suasananya India banget! jadi buat lo yang tertarik ke India, mungkin ada baiknya pemanasan dulu buat datengin Little India di Singapore  :)

Little India dan sekitarnya

dan karena sedari jam 7-an Waktu Singapore Bagian Changi kita belum ngisi perut lagi, si Luthfi sama Yogy udah mulai tuh gak bergairah buat jalan - jalan di Little India, dan gue udah mulai apal gelagat kaya gitu yang artinya doi pada mau minta makan, hahaha..

Yahh..karena kita udah di India - indiaannya Singapore, langsung lah kita coba makanan ala - alanya India,
setelah muter - muter cari tempat yang sekiranya asik buat makan, kita nemuin sebuah restoran namanya Komala Vilas Restaurant.

Dan pusing banget buat nentuin kita mau pesen apa karena sumpah namanya gak familiar. Mungkin karena kita kelamaan banget ngeliatin menu, akhirnya yang kerja di restauran itu nanyain mau pesen apa dan oke kita serahin semua pesenan ke mas Indianya, dan kalo dibahasa Indonesia-in yang kita bilang ke mas nya adalah : "Mas, gue pesen yang enak - enak disini 4 porsi!" hahaha..
of course liat budget dulu, kalo masih batesan 3 dolar, yah masih termasuk harga yang agak manusiawi lah..

dan jadilah kita pesen Onion Rawa Dosai ($ 3,5), Onion Rawa Mosala ($4), Rawa Masala Dosa ($3,3), dan Masala Dosa ($3,2). dan kesemua ini porsinya extra large.


Onion Rawa Dosai dan Aprilia

dan setelah kita menyudahi urusan dengan makanan itu, kita muter - muter Little India dan khusus gue sama apel *aprilia* pasang Henna biar kerasa banget udah pernah ke India.

Oh ya Henna itu semacam hiasan di tangan yang biasa dipakai oleh orang India, bentuknya mirip tato, tapi bukan tato karena sifatnya gak permanen dan gak pake jarum buat bikinnya dan bahannya dibikin dari tanaman, jadi aman.
Oh ya highly recomended juga nih buat kalian yang ke Little India buat mampir ke Mustafa, disana dijual coklat khas Singapore dan segala pernak - perniknya.

setelah puas ke Little India, selanjutnya kita kembali ke hostel buat istirahat dan mandi sebentar, dan tepat jam setengah 8 malem Waktu Singapore Bagian Hostel, kita udah mulai kelayapan lagi menuju China Town. dan China Town emang asik banget buat didatengin malem - malem karena lampionnya banyak banget disana. Tapi sebelumnya wajib banget makan dulu, karena gue takut si 'paduka' ngambek kalo belum makan, hahaha...

"Makan yang banyak, awas kalo ngambek lagi!" Aprilia said, hahaha

Perlu waktu yang gak lama kok buat menuju ke China Town. dan sesampainya di China Town kita langsung liat pernak - pernik lucu yang bisa dijadiin semacem oleh - oleh buat yang ada di Indonesia. Oh ya, disini pernak - pernik yang ditawarin bervariasi banget dari baju khas Singapore sampai dengan baju khas China, dari gantungan kunci lucu sampai dengan gantungan kunci lucu buat couple (oh My God..)

daerah pusat belanja di China Town yang kita datengin ini semacam 'Sunmor' kalo di Jogja tapi lebih tertib dan bersih dan harganya juga bukan harga tawaran, so intinya..agak beda sih sebenernya sama Sunmor, hehehe..
pokoknya ini tempat beneran highly recomended buat calon turis Singapore :)

Gembel China Town

Oke, cerita hari kedua di Singapore sampai disini dulu, next part adalah cerita di hari ke tiga di Singapore so stay tune.. Semoga bermanfaat guys :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar